Tip singkat berikut ini akan menjelaskan cara memilih/menyoroti seluruh sel yang terdapat pada sepanjang kolom atau baris dalam worksheet dengan menggunakan pintasan keyboard. Cara ini merupakan alternatif yang dapat digunakan selain menyoroti sel-sel dengan memilih heading baris atau kolom.


Untuk memilih seluruh sel sepanjang kolom, anda dapat memilih satu atau beberapa sel, setelah sel yang telah dipilih tersebut telah tersorot, selanjutnya tekan tombol CTRL+SPASI pada keyboard seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. Adapun untuk memilih seluruh sel sepanjang baris tombol yang digunakan yakni tombol SHIFT+SPASI.

Seluruh sel yang terdapat dalam worksheet dapat disorot melalui tombol heading icon segitiga di sudut kiri atas worksheet. Anda dapat pula memakai pintasan keyboard untuk memilih seluruh sel dalam worksheet, maka gunakan tombol CTRL+A atau CTRL+SHIFT+SPASI. Jika dalam worksheet terdapat sekumpulan data dan pointer berada di dalam area sel yang berisi data tersebut maka Excel akan memindai dan menyorotinya.